Jumat, 18 Januari 2013

Contoh Proposal Pembuatan Game dengan VB 6.0


BAB I
PENDAHULUAN
                  A.    Latar Belakang
Perkembangan teknologi komputer pada saat ini sangat pesat, dimana yang telah kita ketahui dalam instansi pemerintahan maupun swasta, lebih mengutamakan menggunakan teknologi komputer dalam menyelesaikan pekerjaannya, dan juga bagi para pelajar atau mahasiswa/i serta dosen dalam mempermudahkan proses belajar mengajar .
Salah satu perkembangan teknologi saat ini yang digemari oleh masyarakat luas yaitu permainan (Games). Game merupakan sebuah alat untuk bermain dan refreshing yang sangat berkembang akhir-akhir ini dalam lingkungan masyarakat. Saat ini game telah berkembang menjadi sebuah alat ataupun media yang bisa digunakan sebagai sarana belajar.
Permainan yang dimaksud dalam game juga merujuk pada pengertian sebagai “kelincahan intelektual” (intellectual playability). Sementara kata “game” bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Ada target-target yang ingin dicapai pemainnya. Kelincahan intelektual, pada tingkat tertentu, merupakan ukuran sejauh mana game itu menarik untuk dimainkan secara maksimal.
Game menjadi salah satu pilihan utama untuk mengisi waktu senggang setelah berakifitas. Banyak game yang bermanfaat namun ada juga beberapa game yang tidak layak dimainkan karena faktor kekerasan, pornografi, dan hal lain yang berbau negatif, tentu keuntungan dan kerugian bermain game kembali terletak pada orang memainkannya.
Oleh karena itu kami sebagai penulis termotivasi mencoba membuat game yang bisa bermanfaat bagi kita semua, yang juga sangat menarik, sarana informasi, nyaman untuk dimainkan, serta cocok untuk segala umur. Dalam permasalahan diatas kami sebagai penulis tertarik mengambil judul tugas akhir yaitu Membuat Game PACMAN Menggunakan Visual Basic 6 (Vb)

                 B.     Tujuan Aplikasi Games
Dalam pembuatan game ini penulis mempunyai tujuan yaitu:
-       Mendapat nilai tambahan pada matakuliah Visual Basic
-       Menambah pengetahuan membuat dan membangun suatu program
-       Melihat kemampuan kita dan diperkembangkan lagi
-       Mengasah daya konsentrasi
-       Menggunakan fasilitas komputer  menjadi berguna dari segi manapun
-       Ingin membangun suatu pemrograman aplikasi yang lebih sempurna dan menarik.

                 C.    Manfaat Games
Adapun manfaat yang diharapkan penulis adalah dalam pembangunan game ini diharapkan nantinya game ini dapat digunakan secara luas untuk tujuan pendidikan dan dijadikan referensi untuk nantinya bisa dikembangkan lebih baik lagi.


D. Tamplilan game
gambar 1.1 tampilan awal pada game


gambar 1.2 tampilan jalur saat game dijalankan


2 komentar:

  1. Bisa minta no hp yang bs dihungi nggak? Soal nya saya mau belajar pembuatan game menggunakan visual basic 6. Tolong ya kirim k email saya. mubdic2@gmail.com

    #makasih :)

    BalasHapus
  2. codingnya mana ya?
    share dunk tolong

    BalasHapus

Entri Menarik Lainnya :)